SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anggaran (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL–Memiliki Pendapatan Asli Desa (Pades) hanya kisaran Rp100 juta per tahun belum cukup untuk bisa memajukan Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Bantul.

Kebutuhan membangun desa perlu adanya kesiapan dana pendampingan desa yang kuat. Sementara masih banyak sektor yang perlu disasar menjadi program berorientasi pada optimalisasi pendapatan asli desa.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Desa Riyanto ditengah menjalankan kekosongan jabatan di Pemerintahan Desa Wonokromo, Menurutnya, Wonokromo memiliki banyak potensi daerah masih yang perlu digarap serius kades yang baru ditentukan Pilkades serentak di Kabupaten Bantul, 15 Desember 2013 mendatang.

“Pades Wonokromo harus menjadi perhatian khusus bagi kades terpilih nanti. Sekarang ini baru Rp100 juta per tahun dan perlu digenjot lagi,” ujar Riyanto ditemui Harianjogja.com di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya