SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban KDRT. (Freepik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang ibu rumah tangga di Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, meninggal dunia diduga akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Korban berinisial DF, meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto, mengatakan peristiwa tersebut dilaporkan kerabat korban, F, Kamis (20/10/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. K melaporkan tindak KDRT yang dialami ibu rumah tangga asal Kapanewon Semanu, Gunungkidul itu hingga berujung kematian korban.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Sebelum meninggal dunia, keluarganya sempat menjenguk ke rumah sakit. Selanjutnya, hari ini [Kamis siang] melapor atas dugaan KDRT hingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya, Kamis siang.

Menurut dia, keluarga tidak terima atas meninggalnya DF yang dinilai tidak wajar. Pasalnya, sebelum korban meninggal dunia, keluarga sempat menjengung di rumah sakit. Saat menjenguk itu, keluarga mengetahui kondisi korban.

“Meninggalnya Rabu [19/10/2022]. Atas kejadian ini, suami korban M dilaporkan sebagai pelaku kekerasan,” katanya.

Baca juga: Spek-HAM Tangani 58 KDRT: Korban Ditelantarkan, Pelaku Punya Pasangan Lain

Suryanto menambahkan, kasus tersebut sedang ditangani oleh penyelidik dari Satreskrim Polres Gunungkidul. Petugas sedang mengumpulkan bukti-bukti guna mengungkap kasus dugaan KDRT yang dialami ibu rumah tangga di Kabupaten Gunungkidul itu.

Adapun jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk kepentingan autopsi. “Berhubung korban merupakan perempuan maka penanganan juga melibatkan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak,” katanya.

Kapolsek Semanu Gunungkidul, AKP Kasiwon, membenarkan adanya dugaan kasus KDRT hingga menyebabkan korban yang berstatus ibu rumah tangga meninggal dunia. Pasalnya, sebelum meninggal dunia sempat dirawat di klinik kesehatan selama empat hari.

Baca juga: SMA Negeri Gunungkidul Minta Sumbangan Rp1,5 Juta per Murid, Orang Tua Protes

Akan tetapi, kondisi korban tak kunjung membaik hingga akhirnya dilarikan ke RSUD Wonosari. “Ternyata korban meninggal dunia. Dikarenakan ada luka di tubuh korban, maka keluarga melaporkannya ke polisi,” katanya.

Menurut dia, kasus sekarang ditangani oleh jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul. “Sudah ada laporannya dan sekarang masih dalam penanganan,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Diduga Jadi Korban KDRT, Ibu Rumah Tangga di Semanu Meninggal Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya