SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban pencabulan. (Freepik)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang pria berusia 40 tahun diduga mencabuli anak di bawah umur di Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Korban merupakan tetangga pelaku.

Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono, mengatakan pelaku pencabulan anak di bawah umur ini berinisial D. Sementara korban berinisial KDR yang masih berusia 13 tahun.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dia menuturkan pencabulan ini bermula saat pelaku bersama-sama korban di dalam kamar pada Jumat (6/1/2023). Saat pintu kamar dibuka warga, keduanya diduga melakukan hubungan intim selayaknya suami istri.

“Peristiwa ini langsung dilaporkan ke orang tua korban. Pada Sabtu [7/1/2023] kasusnya dilaporkan ke polisi,” kata Kusnan saat dihubungi wartawan, Minggu (8/1/2022).

Kusnan menuturkan pelaku sempat dimintai keretangan oleh pihak keluarga korban. Berdasarkan pengakuannya, D telah melakukan pencabulan kepada korban sebanyak empat kali hingga akhirnya ketahuan warga.

“Kejadian pertama pada Agustus 2022,” kata dia.

Menurut Kusnan, pelaku mengakui menyukai korban. Imbal balik atas perbuatan yang dilakukan, D beberapa kali memberikan sejumlah uang kepada korban.

“Untuk kasusnya sudah dilimpahkan ke Polres Gunungkidul. Dikarenakan korban masih di bawah umur, maka penanganan melibatkan tim dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polres,” katanya.

Kasatreskrim Polres Gunungkidul, AKP Mahardian Dewo Negoro, mengatakan pelaku kasus pencabulan itu telah ditangkap. Saat ini, pihaknya masih memeriksa pelaku secara intensif untuk kepentingan pengungkapan kasus.

“Masih dalam proses pemeriksaan, termasuk mengembangkan apakah ada kasus lain, selain pencabulan,” kata Mahardian.

Menurut dia, upaya pemeriksa juga dilakukan secara hati-hati karena korban merupakan anak di bawah umur. Oleh karenanya, prosesnya dilaksankaan dengan melihat kondisi psikis korban.

“Pelan-pelan jangan sampai korban kelelahan dan kondisi psikisnya menurun. Jadi, harus berhati-hati,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tega, Pria Saptosari Cabuli Tetangganya Sendiri yang Masih di Bawah Umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya