SOLOPOS.COM - Pengunjung barbershop di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, berhamburan keluar saat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,4 terjadi pada Jumat (30/6/2023) malam. (Istimewa)  

Solopos.com, SLEMAN — Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,4 yang berpusat di barat daya Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (30/6/2023) pukul 19.57 WIB sangat terasa di wilayah Kabupaten Sleman.

Bahkan saat gempa terjadi, pengunjung salah satu hotel di Kapanewon Depok, Sleman, berhamburan keluar. Para pengunjung hotel merasakan getaran yang sangat kuat saat gempa yang berada di 8,63 Lintang Selatan dan 110.08 Bujur Timut dengan pusat gempa berada di laut 86 kilometer barat daya Bantul itu terjadi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Seorang pengunjung Hotel Paku Mas di Kapanewon Depok, Anik Sulistyawati, mengatakan saat gempa terjai tiba-tiba kasur di dalam hotel goyang-goyang sendiri.

Awalnya ia tidak menyadari kalau itu getaran yang diakibatkan gempa karena waktu itu dirinya sedang fokus menelepon. Namun, setelah mengetahui getaran itu diakibatkan gempa, dia langsung keluar kamar.

“Waktu itu saya lagi di hotel [Hotel Paku Mas] tiba-tiba kasur bergoyang-goyang sendiri. Waktu itu saya fokus telepon, tapi langsung tersadar kalau itu gempa. Saya langsung keluar kamar,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Saat berada di luar hotel, kata dia, ternyata banyak tamu hotel yang sudah berhamburan keluar kamar. Bukan hanya itu, Anik menceritakan saking kuatnya gempa membuat bangunan hotel bergetar dan air kolam sampai beriak.

“Untung kamarnya di lantai satu, jadi saya bisa cepat keluar. Ternyata di luar hotel sudah banyak tamu yang keluar kamar,” jelas dia.

Gempa bumi juga membuat pengunjung salah satu barbershop di wilayah Kapanewon Depok, Sleman, juga berhamburan keluar. Informasi yang dihimpun Solopos.com, pengunjung barbershop tersebut berhamburan keluar saat masih menggunakan kain penutup untuk pangkas rambut.

Informasi dari BMKG, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,4 yang berpusat di Bantul itu dirasakan di berbagai daerah, seperti Kulonprogo, Sleman, Nganjuk, Kebumen, Ponorogo, Kediri, Mojokerto, Solo, dan daerah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya