SOLOPOS.COM - ULAR PITON—Safar dan Doni memperlihatkan ular piton sawo kembang yang ditangkap di rawa dusun Tambak Ngestiharjo Kasihan Bantul, Selasa (15/5) malam. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

ULAR PITON—Safar dan Doni memperlihatkan ular piton sawo kembang yang ditangkap di rawa dusun Tambak Ngestiharjo Kasihan Bantul, Selasa (15/5) malam. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

BANTUL—Warga Dusun Tambak RT01/RW 01 Ngestiharjo, Kasihan Bantul menangkap ular piton jenis sawo kembang ditangkap, Selasa (15/5) malam.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Warga menangkap ulat itu sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka bahkan sempat ketakutan karena mengira ular itu Genderuwo.

Sebelum ditangkap, ular piton sepanjang tiga meter dengan berat sekitar 20 kilogram itu tak sengaja terinjak salah satu warga Tambak, Aryo, 14, saat mencari ikan di Rawa Tambak bersama ayahnya, Safar, 38.

Safar menduga yang diinjak oleh anaknya adalah makhluk halus atau semacam Genderwo. Sebab anaknya langsung diam dan pucat.

Sang ayah yang sudah terbiasa dengan hewan reptil langsung tanggap dan mencoba mengelus-elus seluruh badan ular. Akhirnya dengan dibantu beberapa warga Tambak, Safar menangkapnya.

“Ular ini akan saya pelihara dan akan dibuatkan kandangnya. Ini belum seberapa besar,” kata Safar kepada Harian Jogja, Rabu (16/5).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya