SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Setelah sempat dalam pencarian, Rukinem, 74, warga Gatak, Gari, Wonosari ditemukan tewas di Sungai Oya, Rabu (19/11/2014).

Salah satu warga yang ikut pencarian, Arif Nurgiyantoro mengatakan, pencarian berawal dari laporan anak korban yang bernama Sugiman.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pada Selasa (18/11/2014) malam, Sugiman meminta ibunya untuk meminum obat. Pada Rabu pagi, sekitar pukul 05.00 WIB Sugiman hendak melihat kondisi ibunya.

Menurut Arif, Sugiman seperti melihat ibunya masih tidur dengan memakai selimut. Namun, setelah dicermati, rupanya bukan Rukinem yang berada dalam selimut tersebut melainkan bantal. Sugiman pun mulai mencari dibantu tetangga.

“Saya juga sudah sempat membuat selebaran berupa berita orang hilang,” ujar dia, ketika ditemui di Gatak, Gari, Wonosari, Rabu (19/11/2014).

Dalam penyisiran sungai, warga juga mendapatkan bantuan dari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul.

Koordinator Relawan PMI Gunungkidul, Triyono mengatakan, penyisiran dilakukan dengan membuat barisan selebar sungai agar lebih mudah menemukan korban.
“Sekitar pukul 12.45 WIB, korban pun ditemukan di dekat bendungan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya