SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, SLEMAN — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan truk tronton terjadi di simpang empat Pelemgurih, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (20/12/2022) siang. Pengendara motor meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan pengendara motor yang meninggal itu berinisial WS, 18, warga asal Sumatera Utara. WS mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX berpelat nomor AB 6596 RH berboncengan dengan temannya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Catur menceritakan kecelakaan ini bermula saat truk tronton Hino dan sepeda motor yang dikendarai WS melaju dari arah selatan ke arah utara dengan posisi motor berada di sebelah kiri atau barat truk.

“Sesampainya di TKP, sepeda motor korban belok ke kanan atau memotong jalur ke arah timur di depan truk tronton Hino,” jelas dia.

Lantaran jarak yang terlalu dekat, pengemudi truk tronton Hino tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Hingga akhirnya truk tronton itu menabrak sepeda motor yang dikendarai WS. Setelah benturan itu, pengendara dan pembonceng motor terjatuh. Pemuda belasan tahun itu pun terjatuh di kolong bak truk.

Baca Juga: Diprediksi Padat, Bus Pariwisata Dilarang Masuk Jogja pada 31 Desember 2022

Pemuda itu pun terlindas ban tengah truk tronton Hino. Sedangkan teman WS yang membonceng terpental ke arah selatan. Akibatnya, WS mengalami cidera kepala, kaki kiri patah, tempurung kaki kiri pecah, paha kaki kanan kiri lecet, punggung lecet, dan meninggal saat dibawa ke RS PKU Kota Jogja.

Sementara pembonceng berhasil selamat walau mengalami luka berupa kaki kiri lecet, pinggul nyeri, tangan kiri lecet dan dirawat di RS PKU Gamping.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Potong Jalur, Pemotor Masuk Kolong Truk Tronton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya