SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

JOGJA-Dinas Kesehatan (Dinkes) Jogja membuka lowongan Tenaga Enumerator untuk mengumpulkan data kesehatan. Lowongan itu dibuka sebagai tindak lanjut program Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 Kementrian Kesehatan RI.

Kepala Dikes Jogja Tuty Setyowati mengatakan untuk kota Jogja diperlukan empat tim yang terdiri dari satu ketua dan empat anggota, dengan komposisi laki-laki dan perempuan.

“Jadi keseluruhan dibutuhkan 4 Ketua Tim dan 16 anggota Tim, atau 20 orang enumerator pendataan Riskesdas,” kata Tuty di Balaikota, Kamis (7/3/2013).

Adapun syarat untuk calon ketua tim yaitu pendidikan minimal D3 Kesehatan (kebidanan, Perawat Gigi, Analis Kesehatan/Perawat, Farmasi, Ahli Gizi atau ahli sanitasi lingkungan), mempunyai jiwa kepemimpinan. Sementara, untuk anggota Tim disyaratkan pendidikan minimal D3 Kesehatan (kedokteran, gizi, kesehatan masyarakat, perawat, bidan, sanitasi lingkungan atau analis kesehatan).

Persyaratan lainnya yang dibutuhkan antara lain mampu mengoperasikan komputer dan menggunakan internet, surat bebas tugas dari pimpinan bagi yang telah bekerja, tidak sedang hamil, usia maksimal 35 tahun, dan bersedia menandatangani kontrak.

Bagi pelamar yang berminat dimohon menyerahkan surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala Dikes Jogja ditulis tangan dengan tinta hitam dilampiri syarat seperti Daftar Riwayat Hidup (CV) singkat, fotokopi ijazah terakhir bidang kesehatan 1 lembar, fotokopi KTP/SIM 1 lembar, pas foto ukuran 4×6 1 lembar.

Selain itu surat keterangan sehat fisik dan tidak sedang hamil dari dokter pemerintah (RS/Puskesmas), surat ijin untuk bekerja penuh selama pengumpulan data dari kepala kantor bagi yang telah bekerja (pemerintah/swasta) dan surat kesanggupan apabila diterima untuk mentaati kewajiban.

Adapun waktu dan tempat pendaftaran lowongan tenaga enumerator ini dilayani mulai tanggal 11 -15 Maret 2013 ditujukan kepada Kepala Dinkes Jogja c.q Seksi SIK Surveilans, Jalan Kenari No. 56 Komplek Balaikota Timoho Jogja.

“Seleksi Administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2013 dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2013 di papan pengumuman Dinkes dan website http://kesehatan.jogjakota.go.id,” pungkas Tuty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya