SOLOPOS.COM - TKI ilustrasi (demokrat.or.id)

TKI ilustrasi (demokrat.or.id)

GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertran) mengimbau pencari kerja (penacker) lebih cermat memilih jasa penyalur tenaga kerja.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pencari kerja diharapkan berkoordinasi dengan Dinas agar tidak mendapat persoalan di kemudian hari.

“Kami imbau agar masalah jasa penyalur kerja ini menjadi hal yang perlu dicermati para pencari kerja. Jangan asal tergiur gaji besar namun setelah itu tidak ada tanggung jawab,” Kepala Dinsosnakertran Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugraha, Selasa (8/5).

Ia mengatakan, Dinsosnakertran sudah menjalin koordinasi dan meninjau langsung salah satu perusahaan kayu lapis di kawasan Serawak, Malaysia yang membutuhkan banyak tenaga kerja dari Indonesia khususnya Gunungkidul.

“Kami telah mengecek dan peninjau langsung fasilitas serta kualitas perusahaan dan bagus untuk keamanan dan kenyamanan tenaga kerja Gunungkidul,” katanya.

Selain memberikan gaji setiap karyawan di kisaran Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per bulan, pekerja juga diberikan fasilitas mess, makan dan cek kesehatan secara rutin.

Ia menambahkan, bagi peminat pekerjaan di Serawak Malaysia yang berminat namun tidak memiliki modal untuk mengurus administrasi dan visa kerja, Dinsosnakertran telah melakukan kerja sama pembiayaan pinjaman melalui perusahaan daerah BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya