SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien menjalani rawat inap di rumah sakit. (Freepik.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang warga Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, yang sedang menjalani perawatan di RSUD Wonosari dinyatakan positif antraks, Kamis (6/7/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, mengatakan warga yang dinyatakan positif antraks tersebut merupakan warga Padukuhan Jati. Saat ini kondisi kesehatan warga tersebut stabil.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dewi menuturkan pihaknya terus memantau perawatan medis warga positif antraks tersebut. Sebelumnya, warga tersebut mengalami keluhan dengan gejala antraks.

“Kami yang merujuk untuk dirawat ke rumah sakit,” ujar dia.

Dewi menjelaskan gejala antraks yang dialami warga tersebut berupa mual, tangan membengkak, dan kulit berbintik merah.

“Kami besok akan melakukan pengecekan lagi pada warga yang dirawat ini dengan mengambil sampel darahnya,” jelasnya.

Dia menjelaskan satu warga yang tengah dirawat tersebut sebelumnya mengikuti pengecekan darah.

“Statusnya dari hasil tes awal itu seropositif antraks akan kami cek lagi agar perawatannya lebih  terarah untuk cepat sembuh,” ujarnya.

Kepala Padukuhan Jati, Yulianus Sugeng Ariyanto, menjelaskan warga yang dinyatakan positif antraks itu sudah dirawat di RSUD Wonosari sejak Senin (3/7/2023). Dia berharap 87 warga yang ternyata positif antraks supaya terus dipantau dan dirawat hingga negatif antarks semua.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul BREAKING NEWS: Satu Warga Semanu yang Dirawat di RSUD Wonosari Positif Antraks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya