SOLOPOS.COM - Batik gebleg renteng khas Kulonprogo (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Batik gebleg renteng khas Kulonprogo dipamerkan di Manunggal Fair Kulonprogo 2012. (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kegiatan Kulonprogo Expo yang akan digelar 27 September hingga 6 Oktober 2013 di Alun-alun Wates akan menyediakan 413 kapling untuk stan pameran.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Direktur Aneka Usaha Fitroh Nurwijoyo Legowo mengatakan, untuk mengakomodir peserta, pelaksana menyiapkan 413 kapling yang dibagi menjadi tiga kategori.

Rinciannya, kategori utama 44 kapling, bisnis 215 kapling, dan ekonomi 65 kapling plus 60 kapling khusus Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan wahana permainan 29 kapling.

Dia mengatakan, setiap kapling dibanderol dengan harga berbeda. Kategori utama 1a dengan ukuran kapling 5×5 meter dihargai Rp17 juta untuk 10 hari. Sedangkan 1b berukuran 9×4 meter Rp8 juta. Kapling utama 2 berukuran 4,5×4 m dihargai Rp3 juta. Kategori bisnis 1 berukuran 4,5×4 dihargai Rp1,8 juta.

Sementara bisnis 2 dengan ukuran kapling 3×4 meter dihargai Rp1,2 juta. “Untuk kategori ekonomi tarifnya Rp600.000 dengan ukuran kapling 3×4 meter. Kami bisa katakan harga yang kami tetapkan ini sudah fix,” terangnya, Rabu (28/8/2013).

Kulonprogo Expo merupakan nama baru dari Manunggal Fair. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya