SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman terpaksa menangkap Joko Ngalabani alias Catur seorang sopir yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan mobil, di Banguntapan, Bantul, Rabu (3/9/2014).

Tersangka membawa kabur mobil Toyota New Yaris milik majikannya, Ani Wardhani dengan modus jasa mutasi surat kendaraan bermotor.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan tersangka merupakan sopir pribadi korban yang sudah bekerja selama lima tahun. Korban sendiri tinggal di Dusun Sendowo D-94 Sinduadi, Mlati, Sleman.

Karena keterbatasan waktu yang dimiliki, korban meminta kepada tersangka untuk mengurus mutasi balik nama satu unit mobil Toyota New Yaris Nopol AB 1506 AN miliknya.

Korban pun menyerahkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus administrasi. Sekaligus menyerahkan mobil keluaran tahun 2012 itu untuk dibawa tersangka.

“Namun setelah ditunggu-tungu, mobil itu tidak segera dikembalikan. Bahkan tidak diketahui keberadaannya, sehingga korban melapor. Tersangka sendiri merupakan sopir keluarga korban yang sudah bekerja lima tahun jadi sudah cukup dipercaya,” terang Kapolres, Kamis (4/9/2014).

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Alaal Prasetyo menambahkan pihaknya melakukan penyelidikan berdasarkan laporan korban nomor LP/509/VIII/2014/DIY/Res Slm.

Setelah berhari-hari melakukan pencarian, akhirnya terdeteksi keberadaan korban di wilayah Banguntapan. Pihaknya menangkap tersangka berikut barang bukti mobil Yaris warna silver milik korban yang dibawa kabur.

“Tersangka kami tangkap di wilayah Banguntapan. Saat ini sudah diamankan di Polres Sleman beserta objek yang digelapkan sebagai barang bukti yakni mobil Yaris tersebut. Saat ini masih dalam pemeriksaan dan pengembangan kasusnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya