SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Aksi ugal-ugalan pemabuk saat mengendarai motor kembali memakan korban. Briptu Taufiq Eko Juniantoro, 25, anggota Sat Intelkam Polresta Jogja tewas setelah motornya bertabrakan dengan dua pemabuk yang berboncengan motor di Jl. Imogiri Barat, tepatnya di dekat POM Bensin Gandok, Timbulharjo, Sewon, Minggu (28/8) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Korban sempat mendapat perawatan di RSUD Wirosaban. Karena lukanya cukup berat, korban akhirnya meninggal pada pukul 02.40 WIB,” kata Kapolresta Jogja, Kombes Pol Mustaqim di sela menghadiri upacara pemakaman di rumah duka di Manggung, Sumberagung, Jetis, Bantul hari ini.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dari informasi yang dihimpun Harian Jogja, pagi itu korban dalam perjalanan pulang dari Mapolresta dengan mengendarai motor Honda Vario nopol AB 3000 RJ. Menurut sejumlah saksi mata, korban melaju dalam kecepatan sedang dari utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan tampak sepeda motor Suzuki Spin yang dikendarai dua pemuda berboncengan dalam kecepatan tinggi. Keduanya adalah Joko, 26, warga Manggung Kowen, Timbulharjo, Sewon dan Agung Budiaji, 26, warga Nglagah, Taman Kidul, Banguntapan.

Karena pengaruh alkohol, Joko tidak sadar jika laju motornya limbung hingga terlalu melebar ke kanan. Akibatnya, saat jarak keduanya sudah terlalu dekat, tabrakan keras tak dapat terelakkan. “Ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Wirosaban Jogja,” ujar Kepala Pos Pelayanan Lebaran di simpang empat Druwo, AKP Joko Wuryatmoko.

Setelah jenazah korban tiba di rumah duka, upacara pemakaman secara militer dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB. Selain Kapolresta Jogja, juga tampak hadir Wakapolres Bantul dan sejumlah pejabat Polda DIY.

Hingga berita ini diturunkan, kedua pemabuk yang menabrak korban masih dirawat di RSUD Wirosaban karena menderita luka berat. Adapun kedua sepeda motor yang ringsek akibat tabrakan diamankan di Polres Bantul.(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya