SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

SLEMAN—Diduga akibat terjadi arus pendek listrik atau korsleting, rumah sekaligus warung milik Warsono, 46, di Dusun Ganjuran RT02/RW03, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, ludes dilalap si jago merah, Rabu (6/2/2013) sore.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kepada Harian Jogja, Warsono mengaku saat kejadian dia dan istrinya sedang mengunjungi kerabat dekatnya yang menggelar pernikahan di Kecamatan Dlingo, Bantul.

“Saat acara kondangan, saya ditelepon saudara yang mengabarkan rumah saya terbakar. Saya langsung pamit pulang,” jelas Warsono.

Ketika sampai rumah, ia tidak langsung melihat rumahnya, melainkan melihat kondisi ibunya, Surip, 67, dan juga seorang anaknya, Atrine, 10, yang pada saat itu berada di rumah. “Saya lega, ibu dan anak saya selamat. Masalah harta benda itu bisa dicari,” paparnya.

Menurut kesaksian warga sekitar, Simus Sidi, 52, ketika akan menangkap ayam jago miliknya di sekitar rumah Warsono, ia melihat asap keluar dari dalam rumah korban. Tak lama kemudian terdengar ledakan keras disertai kobaran api.

“Saya langsung berteriak minta tolong warga sekitar. Petugas pemadam kebakaran baru tiba sekitar 25 menit kemudian. Tapi, rumah sudah habis terbakar,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya