SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Ditinggal pemiliknya mudik ke Jakarta, sebuah rumah di Jogja dibobol maling. Laptop, ponsel dan perhiasan pun raib

Harianjogja.com, JOGJA-Rumah milik Yanuar Yuliardi, 35 di Jalan Tompeyan, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, dibobol pencuri, Kamis (25/12/2014) pagi.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pencuri berhasil menggasak satu unit laptop, telepon selular dan perhiasan jenis emas seberat 15 gram.

Kanit Reserse Kriminal Polsekta Tegalrejo Iptu Mahmudi mengatakan, kejadian pembobolan itu baru diketahui Kamis pagi, sekitar pukul 08.00 WIB oleh adik korban yang rumahnya tak jauh dari rumah korban.

Saksi melihat pintu depan rumah korban sudah dalam keadaan terbuka saat melihat rumah korban.

Saksi kemudian mengecek ke dalam rumah setelah memberitahukan kejadian tersebut pada kakaknya yang sedang mudik ke Jakarta. “Setelah dicek saksi di dalam rumah sudah acak-acakan,” kata Mahmudi, saat dihubungi Jumat (26/12/2014).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui pintu rumah korban mengalami kerusakan bekas congkelan benda tumpul sejenis linggis. Mahmudi menduga pelaku masuk dan keluar melalui pintu yang sama pada dini hari.

Mahmudi juga menduga pelaku sudah mengetahui rumah dalam keadaan kosong. Namun demikian, hingga kemarin siang, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelaku sudah kita tangkap,” tandas Mahmudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya