SOLOPOS.COM - Sejumlah polisi dari Polsek Karangmojo sedang melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran yang menimpa rumah Samiyo di Dusun Kelor, Desa Kelor, Karangmojo, Rabu (18/10/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran menimpa rumah milik Samiyo, warga Dusun Kelor, Desa Kelor, Karangmojo pada Rabu (18/10/2017)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kebakaran menimpa rumah milik Samiyo, warga Dusun Kelor, Desa Kelor, Karangmojo pada Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 07.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kebakaran rumah terjadi saat salah seorang warga bernama Tugiat melintas di depan rumah korban. Saat itu, ia melihat kepulan asap yang muncul dari atap rumah milik Samiyo. Dia pun langsung berteriak meminta pertolongan sehingga warga berdatangan ke lokasi.

Melihat api makin membesar, warga pun langsung berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Setelah berusaha dengan keras, akhirnya api dapat dipadamkan, meski telah membakar sebagian bangunan rumah.

Kepala Polsek Karangmojo, Kompol Irianto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Namun demikian, ia menduga kebakaran terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik. “Saat kejadian rumah sedang kosong, jadi untuk penyebabnya masih terus kami selidiki,” kata Irianto kepada wartawan, Rabu.

Dia menjelaskan, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir hingga jutaan rupiah karena sebagian rumah milik Samiyo hangus dilalap si jago merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya