SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Aksi tersebut diikuti oleh karyawan dan masyarakat umum dengan target kantong darah sebanyak 120 kantong.

 

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Ilustrasi transfusi darah oleh donor darah sukarela PMI (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi transfusi darah oleh donor darah sukarela PMI (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA– Menyambut HUT ke-54, Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY menggelar aksi donor darah, Kamis (10/12/2015) di Kantor Pusat BPD DIY. Aksi tersebut diikuti oleh karyawan dan masyarakat umum dengan target kantong darah sebanyak 120 kantong.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun. Aksi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPD DIY sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. “Ini merupakan bentuk bakti sosial segenap manajemen dan karyawan BPD DIY kepada masyarakat. Selain untuk membantu sesama, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh. Untuk itu, jangan takut untuk donor darah,” kata Bambang di sela-sela kegiatan.

Dalam aksi tersebut, BPD DIY bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Jogja. Kegiatan. Darah yang didonorkan akan dikelola oleh lembaga tersebut sebagai persediaan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Mayoritas pendonor adalah karyawan BPD DIY, namun tidak sedikit pendonor yang datang dari masyarakat umum. Ini menandakan kepedulian sosial masyarakat Jogja masih cukup tinggi. Suatu hal yang sangat menggembirakan dan patut kita pertahankan.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus PMI Jogja yang selalu siap sedia mendukung kegiatan donor darah BPD DIY dari tahun ke tahun. Dalam kesempatan tersebut jajaran Direksi BPD DIY beserta beberapa pejabat struktural juga ikut mendonorkan darahnya. Tercatat 120 kantong darah berhasil dikumpulkan pada hari itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya