SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Donor darah DIY digagas oleh Bintang Toedjoe

Harianjogja.com, JOGJA- PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss Blend kembali menggagas aksi kemanusiaan dengan menggelar donor darah massal 84 kota serentak di indonesia.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Diselenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul & Lapangan Denggung Sleman, aksi ini bakal dilaksanakan minggu 2 April 2017 pukul 6 pagi sampai selesai. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh band-band lokal anak muda, games flip bottle ,kompetisi ps 3 & Lomba PP PMR SMA/Sederajat se-DIY.

AM Manager Pt Bintang Toedjoe Jogja, Bayu Dwi Setianto menjelaskan sebelum acara tanggal 2 April 2017, Extra Joss Blend juga melakukan roadshow ke sekolah dan kampus seperti ke SMK N 1 Depok, MAN 1 Yogyakarta dan UIN Sunan Kalijaga.

Untuk mewujudkan itu B7 berperan aktif di berbagai komunitas dan mengajak donor mulai dari komunitas youtubers, futsal, basket, clothing, dan lain-lain.

Selain itu, pihaknya sengaja melibatkan para artis muda dan atlet nasional Indonesia. Mereka antara lain Jessica Mila, Mischa Chandrawinata, Marsha Aruan dan pebasket Vamiga Michael.

“Mereka mewakili elemen bangsa sekaligus kaum muda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh yang real dalam menyuarakan gerakan nasional Donor Darah – Ngeblend No Fear!” sambungnya.

Dengan keterlibatan artis dan atlet ini, Simon berharap para kaum muda mau mengikuti jejaknya untuk melakukan donor darah.

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), untuk tahun ini PT Bintang Toedjoe mengusung tema Donor Darah – Ngeblend No Fear!. “Sesuai temanya, Blend ingin mengajak anak muda untuk berani atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya dalam Gerakan 50k [50.000] kantong darah,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, Rabu (29/3/2017).

Menariknya, sebagai brand yang telah menjadi pionir dalam gerakan donor darah di negeri ini, Extra Joss Blend sekaligus mengajak korporasi dan brand lain untuk turut serta dalam gerakan ini.

“Bintang Todjoe melalui produknya Blend kan sudah mempionirkan gerakan donor darah, ayo yang lain ikut juga,” pungkas Simon Jonatan.

Kita melakukan donor darah Serentak tanggal 2 April 2017 di 84 kota se-Indonesia dan ini adalah gerakan donor paling massive, semoga hasilnya baik.

PMI mengapresiasi dan menyambut baik langkah Extra Joss BLEND dalam aksi donor darah tahun 2017. Pihaknya berharap kegiatan ini benar-benar akan menjadi tonggak baru bagi PMI dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan.

“Gerakan ini merupakan salah satu langkah yang sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah secara nasional. kebutuhan darah di Indonesia sesuai dengan standar World Health Organization (WHO), yaitu dua persen dari total penduduk, artinya Indonesia membutuhkan sekitar lima Juta Kantong darah pertahun,” ujar Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar  Kartasasmita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya