SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dinilai cerdas, Dosen Psikologi UMY lolos kompetisi stand up comedy.

020312_SLEMAN_Workshop Stand Up Comedy_SUR 01Harianjogja.com,JOGJA – Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Unggul HNU mendapatkan Golden Tiket Stand Up Comedy Suci 5 yang diberikan langsung oleh Indro Warkop. Dosen Psikologi yang sedang memberikan materi kuliah langsung didatangi oleh pihak Kompas TV dan Indro sebagai juri di Gedung Serba Guna UAD, Senin (7/12/2015).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Unggul juga diminta untuk langsung stand up comedy di depan mahasiswanya. Dosen pengajar mata kuliah Statistika ini berhasil meraih tiket ke Jakarta. Unggul merupakan salah satu peserta yang dilacak langsung dari Kompas TV.

Indro mengatakan Unggul menggunakan metode stand up sebagai salah satu untuk menyampaikan materi.

“Menjadi komika butuh intelektualitas khusus, yaitu bisa memberikan kecerdasan kepada orang lain, seperti Pak Unggul ini,” kata Indro dalam rilis yang diterima Harian Jogja.

Indro menambahkan sebuah hiburan akan sempurna jika ia mempunyai makna dan arti kepada orang lain. Hal ini yang membuat semua komika haruslah cerdas, sebab proses mengajak orang tertawa itu memang harus memiliki kecerdasan tersendiri.

“Semua komika pasti cerdas, karena harus memberikan materi agar orang tertawa. Selain itu, membuat orang ketawa itu sulit. Pak Unggul mempunyai gaya story telling yang juga diterapkan juga saat mengajar mahasiswanya,” ungkap Indro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya