SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian JogjaAntara)

Harianjogja.com, BANTUL – Kursi pimpinan DPRD Bantul dalam waktu dekat ini akan segera terisi. Empat parpol peraih jatah kursi pimpinan sudah menunjuk satu nama.

Empat pimpinan dewan terdiri dari seorang ketua dan tiga lainnya menjabat wakil ketua akan diisi dari PDIP, PAN, Gerindra dan Partai Golkar.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Namun hingga kemarin dari empat parpol tersebut, belum diperoleh informasi untuk anggota Fraksi Gerindra yang akan ditunjuk untuk mengisi satu jatah kursi wakil ketua.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) DIY Bambang Praswanto mengatakan untuk pengisian Ketua DPRD Bantul dipastikan akan diisi anggota Fraksi PDIP yakni Hanung Raharjo.

“Finalnya DPP PDIP menetapkan Hanung Raharjo yang akan mengisi ketua DPRD Bantul periode 2014-2019,” kata Bambang, Minggu (7/9/2014).

Bambang menjelaskan proses pengisian kursi Ketua DPRD Bantul jatah PDIP telah diproses sesuai ketentuan berlaku serta mekanisme partai. Semua ada dua nama yang diajukan DPC PDIP Bantul ke DPP yakni Hanung Raharjo dan Dwi Kristiantoro untuk menjalani fit and proper tes.

“Dua nama ini dipilih karena juga menjabat pengurus struktural DPC PDIP Bantul sesuai ketentuan di partai kami,” tambahnya.

Setelah melalui berbagai tahapan, Hanung Raharjo dipercaya untuk mengisi kursi ketua DPRD Bantul. Adapun Dwi Kristiantoro diposisikan menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP.

Dwi Kristiantoro dihubungi terpisah mengakui siap menerima keputusan DPP PDIP menunjuk Hanung Raharjo sebagai Ketua DPRD Bantul.

“Kita amankan keputusan itu dan semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memimpin legislatif mewujudkan kesejahteraan rakyat Bantul bersama eksekutif,” ujar Dwi nampak legowo.

Dwi mengingatkan menjabat ketua DPRD tidak sekadar menikmati jatah PDIP namun harus mampu partisipasi aktif untuk terwujudnya perjuangan revolusioner mental menuju peradaban baru Indonesia Hebat. “Kami akan siap mendorong beliau,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya