SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

DPRD Bantul kembali mengajukan APBD Perubahan 2015 untuk kebutuhan peningkatan kinerja dewan.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Bidang Anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bantul Suyono menyatakan, pembelian iPad dilakukan melalui lembaganya. Dananya dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2015.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“APBD Perubahan sekarang masih dievaluasi oleh Pemerintah DIY,” terang Suyono, Selasa (6/10/2015).

Pemkab kata dia tidak dapat mencegah pengadaan barang yang diusulkan dewan karena lembaga ini berkuasa mengelola anggaran daerah.
Sementara itu Sekeretaris DPRD Bantul Helmi Jamharis menyatakan, pengadaan perangkat teknologi untuk anggota dewan terakhir dilakukan pada 2011 untuk membeli laptop sebanyak 45 unit.

“Saya enggak tahu apakah laptop itu efektif atau enggak digunakan oleh dewan, yang pasti dua unit laptop sempat dihilangkan oleh dewan periode sebelumnya. Tapi sudah diganti. Soal iPad ini juga belum tahu apakah nanti efektif atau enggak,” papar Helmi Jamharis.

Catatan media ini, sudah kali kedua di APBD Perubahan 2015, dewan meminta fasilitas. Selain iPad, dewan Bantul juga menganggarkan pengadaan tujuh unit mobil baru untuk alat kelengkapan dewan dan wakil ketua dewan. Harga mobil baru itu per unit mencapai Rp400 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya