SOLOPOS.COM - Haris Sugiharta. (Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN- Setelah pengambilan sumpah jabatan, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman harus segera menetapkan Tata Tertib Dewan dan membentuk alat kelengkapan dewan, antara lain Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislasi, Badan Kehormatan, serta Komisi A, B, C, dan D.

Rapat Paripuna Istimewa pelantikan pimpinan DPRD Sleman periode 2014-2019 digelar Rabu (1/10/2014) siang. Haris Sugiharta dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Sleman periode 2014-2019.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Adapun Sukaptana dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Inoki Azki Purnomo dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) juga diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sleman.

Pembentukan alat kelengkapan dewan menjadi target pertama yang ingin Haris tuntaskan. Pihaknya akan menyurati setiap fraksi untuk mengirimkan nama personil yang akan ditempatkan pada masing-masing alkap.

“Tanpa alkap, kami tidak bisa menjalankan tugas,” ucap Haris kepada wartawan usai acara pelantikan.

Alat kelengkapan dewan ditargetkan Haris selesai pekan depan. Dia mengaku ingin langsung membahas APBD Perubahan yang harus segera dicairkan.

“Segera kami lakukan rapat pimpinan untuk membahas masalah ini,” imbuhnya kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya