SOLOPOS.COM - Kondisi truk setelah menabrak truk tronton pada pukul 04.00 WIB pada Selasa (14/10/2022) di Jln. Wates- Purworejo, Kaliwangan Kidul, Temon Wetan, Temon - Ist/Polres Kulonprogo

Solopos.com, KULONPROGO — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk dan truk tronton terjadi di Jalan Raya Wates-Purworejo tepatnya di Kaliwangan Kidul, Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Dalam peristiwa ini, pengemudi truk sempat terjepit karena bagian depan kendaraan ringsek.

Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini adlaah truk tronton berpelat nomor B 9041 NEH yang dikemudikan Wahmudin, 42, warga Luwung, Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sedangkan truk Mitsubishi berpelat nomor AB 8595 ET yang dikemudikan Sigit Bayu Pamungkas, 21, warga Tlogobulu, Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto, mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk tronyon berhenti atau parkir di selatan Jalan Raya Wates-Purworejo dan kendaraan menghadap ke barat. Sedangkan dari arah timur ke barat melaju truk Mitsubishi yang dikemudikan Sigit.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir truk Mitsubishi diduga mengantuk kemudian olengke kiri dan menabrak truk tronton yang parkir itu.

Baca Juga: Dipicu Saling Ejek, Seorang Pria Bacok 2 Pelajar Menggunakan Celurit di Jogja

“Dimungkinkan pengemudi truk mengantuk sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk tronton yang sedang parkir,” jelas dia.

Kecelakaan ini membuat bagian depan truk yang dikemudikan Sigit rusak berat. Pengemudi truk itu tergencet rangka bagian depan truk yang ringsek. Akibatnya Sigit mengalami sejumlah patah tulang.

“Kaki kanan dan kaki kiri patah terbuka. Sementara truk bagian depan rusak berat,” kata dia.

Sementara, kernet truk Mitsubishi bernama Sutris, 19, warga Kaligesing, Purworejo, mengalami luka-luka di bagian dahi lecet dan kaki mengalami lecet.

Baca Juga: Ini Deretan Tempat Wisata yang Lokasinya Dekat dari Obelix Village Jogja

Sedangkan pengemudi truk tronton, Wahmudin, tidak mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini. Namun, truk yang dikemudikan mengalami lecet di bagian bak kanan belakang.

Rescuer Unit Siaga Basarnas Kulonprogo, Sunardi, mengatakan diminta datang untuk menolong sopir truk yang terjebit bodi truk. Atas laporan itu, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan satu tum rescue dari Unit Siaga Basarnas Kulonprogo yang dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk evakuasi korban yang terjepit di bodi kendaraan.

Tim membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengevakuasi korban yang terjepit.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Truk Tabrak Tronton di Kulonprogo, Satu Orang Pengemudi Terjepit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya