SOLOPOS.COM - Dua bocah terlantar saat berada di kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo, Kamis (1/8/2013).

Dua bocah terlantar saat berada di kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo, Kamis (1/8/2013).

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Dua bocah laki-laki ditemukan dalam kondisi terlantar oleh warga Dusun Seling, Desa Kebonharjo, Kecamatan Temon, Rabu (31/7/2013) malam.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo, Arif Prastowo, Kamis (1/8/2013) menceritakan, penemuan dua anak itu bermula ketika ada warga RT 19 Dusun Seling melihat keduanya mondar-mandir dan kebingungan. Saat ditanya, keduanya sulit diajak berkomunikasi.

Oleh warga setempat, kedua anak tersebut kemudian di bawa ke rumah perangkat lingkungan kemudian diajak berbicara. Keduanya mengaku sebagai kakak beradik bernama Ari Sugiyarto,11, dan Arif Ristiyo,7.

“Pihak RT setempat kemudian menghubungi kami, kemudian kami segera dating mengecek, lalu sesuai prosedur membuat laporan ke Polsek Temon tentang penemuan anak terlantar,” kata Arif.

Kedua bocah itu kemudian dibawa ke kantor Dinsosnakertrans Kulonprogo, untuk mencari informasi tentang latar belakang keduanya. Sesampai di kantor, secara persuasif keduanya diajak berkomunikasi.

“Awalnya mereka mengaku baru datang dari Ngawi, Jawa Timur. Tapi akhirnya mengaku dari wilayah Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah,” kata Arif.

Dia mengatakan untuk sementara keduanya dititipkan ke Panti Asuhan Ibnu Fatah, di Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, sembari petugas mencari tahu keberadaan keluarga kedua anak itu. Jika telah menemukan, mereka segera diantar kembali ke daerah asal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya