SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulonprogo mempertegas pemanfaatan dua embung kecil di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang dan Giripurwo, Girimulyo.

Kepala Distanhut Kulonprogo, Bambang Tri Budi Harsono mengungkapkan, fungsi sekunder dua embung itu adalah menyasar potensi agrowisata.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Fungsi primernya jelas yaitu sebagai suplai pengairan bagi kawasan pertanian di sekitarnya. Tapi di lain itu kami mencoba mengembangkan konsep agrowisata di situ,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Kamis (26/12/2013).

Potensi agrowisata yang bisa diambil di dua embung itu menurut dia sangat jelas. Pasalnya kawasan Banjaroya dan Giripurwo sangat mendukung dari segi panorama alam dan hasil komoditas pertanian serta perkebunannya.

“Apalagi di Banjaroya yang sudah terkenal dengan duriannya. Itu menjadi potensi untuk menghidupkan embung menjadi agrowisata,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya