SOLOPOS.COM - KA Madiun Jaya (Dok/Solopos)

Foto ilustrasi kereta api (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, JOGJA- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Jogja menyiapkan dua rangkaian kereta tambahan tujuan Jakarta yang akan diberangkatkan pada akhir pekan untuk memenuhi permintaan dari penumpang.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Animo masyarakat masih tinggi sehingga kami menyiapkan dua rangkaian kereta fakultatif yang akan diberangkatkan dari Solo Balapan menuju Jakarta Gambir pada akhir pekan ini,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) VI Jogja, Sumarsono, Kamis (29/8/2013).

Kereta tambahan tersebut adalah Argo Lawu Fakultatif yang akan diberangkatkan pada Jumat (30/8) dan Argo Dwipangga Fakultatif yang akan diberangkatkan pada Minggu, 1 September.

Argo Lawu Fakultatif akan diberangkatkan dari Stasiun Solo Balapan pada pukul 10.00 WIB dan berhenti di beberapa stasiun Daop VI seperti Klaten dan Stasiun Tugu. Dari Klaten, kereta akan berangkat pukul 10.26 WIB dan Stasiun Tugu berangkat pukul 10.56 WIB.

Sedangkan Argo Dwipangga Fakultatif akan diberangkatkan pada pukul 22.20 WIB dari Stasiun Solo Balapan, dari Klaten pada pukul 22.49 WIB dan Stasiun Tugu pada pukul 23.20 WIB.

Masing-masing kereta tersebut memiliki kapasitas 350 tempat duduk, dan tiket dijual dengan harga Rp380.000 per penumpang.

Tiket untuk kereta tersebut bisa diperoleh oleh penumpang melalui reservasi di stasiun online, atau di agen resmi penjualan tiket kereta api, pemesanan online serta pemesanan dari aplikasi di perangkat “smartphone” Blackberry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya