SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (google/.satuuntukindonesia.com)

Ilustrasi (google/.satuuntukindonesia.com)

Dugaan korupsi PLN makin melebar. Mantan Manajer PLN Jogja Subuh Isnandi menyeret nama General Manager, Manajer Keuangan, dan panitia pemeriksa proyek dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi gedung PLN se-DIY.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

 

Harianjogja.com, JOGJA-PLN Distribusi Jawa Tengah dan Jogja memilih bersikap pasif setelah Mantan Manajer PLN Jogja Subuh Isnandi menyeret nama General Manager, Manajer Keuangan, dan panitia pemeriksa proyek dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek revitalisasi gedung PLN se-DIY.

Humas PLN Distribusi Jateng dan Jogja Haris memilih untuk menunggu putusan hakim dan tidak ingin terpengaruh dengan opini dari penasihat hukum Subuh Isnandi.

“Jangan sampai dalil-dalil penasihat hukum atau jaksa justru menjadi opini yang berkembang di masyarakat dan menyudutkan PLN sebagai instansi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (4/6/2015). Kendati demikian, Haris tidak mempersoalkan Subuh Isnandi yang menyeret nama petinggi PLN.

“Itu haknya dia,” imbuhnya. Menurut Haris, PLN tidak memihak siapapun dan menyerahkan proses hukum ke tangan yang berwenang.

Ia tidak menampik jika ketiga orang yang disebutkan Subuh Isnandi menjadi saksi dalam kasus tersebut dan sudah dimasukkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Dalam persidangan eksepsi Senin (1/6/2015) lalu, Penasihat Hukum terdakwa tunggal Subuh Isnandi, Kamal Firdaus mengungkapkan uang kas tidak mungkin keluar tanpa persetujuan dari general manager dan manajer keuangan.

“Tidak hanya itu, permohonan pengajuan juga didahului dengan persetujuan dari panitia proyek sebelun diserahkan ke manajer tersebut,” ujarnya.

Sementara dalam sidang tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang berlangsung hari ini, jaksa masih bersikukuh pada surat dakwaan. Persidangan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Ikhwan Hendrato kembali ditunda Senin (8/6/2015) mendatang dengan agenda jawaban Penasihat Hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya