SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

KULONPROGO—Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengaku sudah mengembalikan kelebihan anggaran perjalanan dinas di dekretaris daerah sebelum adanya laporan Badan Pemeriksa Keuangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dugaan tidak beresnya dana perjalanan dinas ini berkaitan dengan perjalanan dinas bupati selaku pembicara dalam sebuah seminar.

Berdasarkan Laporasi Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) realisasi belanja perjalanan dinas luar daerah pada sekretariat daerah melebihi standar harga barang SHBJ dan merugikan keuangan daerah Rp46, 578 juta.

Kerugian tersebut belum termasuk  biaya perjalanan dinas di 12 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menjadi sampel pemeriksaan BPK.

Terkait temuan tersebut Hasto telah mengintruksikan untuk dikembalikan dan tidak terulang kembali.   “Seluruh biaya perjalanan dinas yang kelebihan dan berada di SKPD, sudah kami minta untuk dikembalikan,” kata dia, Senin (10/6/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya