SOLOPOS.COM - Pelayanan administrasi di kantor Pemerintah (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA- Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah dari Januari hingga November 2013 paling banyak menerima pengaduan terkait masalah pelayanan pemerintah daerah.

Hal itu dikatakan Kepala ORI DIY-Jateng Budi Masturi Kamis (22/11/2013).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Dalam sebelas bulan terakhir kasus yang dominan yang mencapai 40 persen yang kami tangani adalah keluhan terkait pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan jumlah pengaduan masyarakat periode Januari-November 2013 sebanyak 300 kasus, dan yang telah selesai ditindaklanjuti sebanyak 150 kasus.

“Sebanyak 40 persen di antaranya merupakan kasus terkait pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, lebih spesifik pelayanan pemerintah daerah yang sering dikeluhkan antara lain menyangkut pelayanan pendidikan, kesehatan, jaminan sosial, serta pelayanan kepolisian.

“Yang dikeluhkan masyarakat terkait pelayanan kepolisian yakni ketidakjelasan waktu penyelesaian perkara. Seharusnya kepolisian dapat menyiasatinya dengan memberikan perkembangan informasi penyelesaian perkara yang ditangani,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya