SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Ketua Paguyuban Dukuh DIY Semar Sembogo, Sukiman Hadiwikarta, meminta para kepala dukuh menggiatkan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Menurut dia, selama ini target pemasukan PBB kerap jauh dari target.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dari laporan Dinas Pendapatan Daerah, target PBB 2012 ini mencapai Rp68.449.689.517 namun realisasi hingga 6 September 2012 baru mencapai Rp19.142.640.991 atau 27,97%. Padahal batas akhir pembayaran PBB 2012 tinggal dua pekan lagi.

“Untuk itu kami juga mengajak para dukuh agar mengingatkan pemasukan dengan mengadakan aksi jemput bola dan evaluasi secara kolektif. Hal ini untuk mempercepat pembayaran PBB 2012,” kata Sukiman dalam syawalan yang digelar Paguyuban Dukuh Kabupaten Sleman, Cokropamungkas, Rabu (12/9).

Sukiman mengaku pihaknya telah melayangkan surat untuk pengunduran masa akhir pembayaran hingga 31 Oktober 2012.

“Namun belum ada jawaban. Makanya kami akan bekerja lebih maksimal lagi untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran PBB masyarakat ini,” tandasnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya