SOLOPOS.COM - Ilustrasi Angkutan Umum (JIBI/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo menghidupkan jalur-jalur transportasi dan pengembangannya untuk mengiringi pembangunan bandara.

Anggota DPRD Kulonprogo dari Fraksi PAN Priyo Santoso di Kulonprogo, Rabu (19/22/2014) mengatakan satu tahun ke depan, dimungkinkan Kulonprogo akan disibukkan dengan persiapan dan pelaksanaan pembangunan bandara.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Sebelum terlambat, Pemkab perlu memfasilitasi dan menghidupkan angkutan umum. Saat ini trayek dan sarana kendaraan umum seperti mati suri, lepas dari perhatian pemerintah,” kata Priyo.

Anggaran untuk program ini, imbuh Priyo perlu mendapat prioritas serta dilakukan pengawasan yang menyeluruh.

“Pengawasan harus diikuti dengan sistematika aturan yang jelas tentang pertumbuhan usaha transportasi di Kulonprogo. Tujuannya untuk melindungi kepentingan investor dan menghilangkan persaingan yang tidak sehat,” kata Priyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya