SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Para pendukung Keistimewaan DIY akan berangkat ke Jakarta untuk memperjuangkan RUUK DIY yang saat ini tengah dibahas DPR dan Pemerintah.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sejumlah perwakilan dari Paguyuban Lurah se-DIY yang tergabung dalam Ismoyo dan Paguyuban Dukuh DIY Semar Sembogo akan berangkat pada akhir Mei 2012 ini.

Ketua Ismoyo, Bibit Rustanto menyampaikan, pendukung penetapan tidak lagi bergerak di tingkat daerah tetapi harus ke pusat.

“Pada akhir bulan Mei nanti Ismoyo dan Semar Sembogo aka ke Jakarta, mengenai jumlahnya baru akan dirapatkan Minggu (27/5) besok,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (23/5).

Menurut dia, kedatangan perwakilan pro penetapan di Jakarta akan mendorong para wakil rakyat dari Jogja yang duduk di DPR RI agar memperjuangkan penetapatn RUUK DIY. Selain itu juga meminta pembahasan segera dirampungkan agar tidak berlarut-larut. Mereka juga berharap bisa mengikuti rapat panja pembahasan RUUK antara Panja Komisi II DPR RI dengan Pemerintah. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya