SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Dok)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jogja akan memprioritaskan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP bagi pemula

 

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jogja akan memprioritaskan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP bagi pemula. Upaya ini lantaran blanko E-KTP untuk Kota Jogja terbatas.

Dari kebutuhan 28.000 keping blanko E-KTP yang diajukan Pemerintah Kota Jogja ke pusat tahun ini, hanya dapat jatah 2.000 keping.

“Solusinya kita perioritaskan yang bagi pemohon yang sudah melakukan perekaman namun sama sekali belum mendapatkan KTP,” kata Kepala Seksi Penerbitan Kartu Keluarga (KK) dan KTP, Disdukcapil Kota Jogja, Bram Prasetyo, Minggu (30/7/2017).

Bram mengatakan dari 28.000 kebutuhan blanko E-KTP sebagian besar adalah pemohon yang KTPnya rusak, hilang, dan pemohon yang mengajukan perubahan data. Karena terbatasnya blanko maka pihaknya memprioritaskan yang belum pernah memiliki KTP.

Upaya itu diakui Bram juga sesuai dengan keinginan pusat. Menurut dia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali melakukan pendataan ulang dari semua permintaan blanko E-KTP yang diajukan kabupaten/ kota. Kemudian mengabulkan permintaan blanko sesuai jumlah orang yang sudah melakukan perekaman dan belum pernah mendapat KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya