SOLOPOS.COM - Eko Darmanto - JIBI/Bisnis.com

Solopos.com, JOGJA — Kantor Bea dan Cukai Jogja memastikan layanan kepada masyarakat di instansinya tetap berjalan normal, meski ada rencana pencopotan Eko Darmanto selaku kepala karena dianggap kerap pamer harta kekayaan di media sosial.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Turanto Sih Wardoyo, saat dijumpai wartawan di kantornya, Kamis (3/2/2023).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kalau memang itu [pencopotan] benar terjadi, kami di Kantor [Bea Cukai] Yogyakarta akan tetap kondisi normal,” ujar Turanto.

Turanto menuturkan mekanisme kepemimpinan di Kantor Bea Cukai Jogja akan tetap berjalan karena struktur dan kedudukan jabatan pimpinan akan tetap ada. Selama Eko Darmanto menjalani pemeriksaan di Jakarta, untuk sementara tugas-tugasnya ditangani oleh Turanto selaku Plh Kepala Kantor Bea Cukai Jogja.

Dengan begitu, Turanto meyakini seluruh pegawai di Kantor Bea Cukai Yogyakarta akan bekerja seperti biasa tanpa terpengaruh kasus yang mendera pimpinannya tersebut. “Tidak akan terpengaruh, tetap berjalan dengan normal, dan tetap dengan semangat tinggi,” ucap dia.

Menurut Turanto, hingga kini Kantor Bea Cukai Yogyakarta belum menerima surat resmi dari pusat terkait pemeriksaan maupun rencana pembebastugasan Eko Darmanto dari jabatannya. “Belum ada. Sampai saat ini kami belum mendapat surat apa pun,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara di Jakarta, Rabu (1/3/2023) mengungkapkan bahwa Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai sudah memanggil dan memeriksa Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto karena dianggap kerap pamer kekayaan di media sosial.

Untuk mempermudah pemeriksaan Eko, Wamenkeu telah menginstruksikan Ditjen Bea Cukai agar yang bersangkutan segera dibebastugaskan melalui pencopotan dari jabatan secepat mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya