SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Ilustrasi)

Kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi menjadi tergugah semenjak diberikan batasan waktu untuk mengurus KTP.

Harianjogja.com, WONOSARI-Pencapaian pembuatan KTP elektronik di Gungkidul malampaui 30 September lalu telah berhasil mencapai persenan angka yang cukup tinggi. Hal tersebut menjadi keberhasilan tersendiri bagi pemkab Gunungkidul.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul, Eko Subiantoro mengatakan bahwa sampai hari ini, Minggu (2/10/2016) telah mencapai target yang diharapkan oleh pemerintah.

“Sampai hari ini Alhamdulillah sudah mencapai 97%, ” ungkap Eko, Minggu (2/10/2016) sore.

Hal tersebut diperoleh berdasarkan upaya yang dilakukan secara kerasama antara pemerintah daerah, desa, kecamatan hingga masyarakat sendiri yang berperan. Sehingga pencapaian target perekaman KTP el dapat melampaui target.

Sebelumnya, ia pun mengakui bahwa kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi menjadi tergugah semenjak diberikan batasan waktu untuk mengurus KTP. Meskipun harus ada paksaan, menurutnya langkah yang dicanangkan pemerintah tersebut cukup efektif untuk membuat masyarakat tertib administrasi kependudukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya