SOLOPOS.COM - Embung Gunung Panggung, Desa Tambakromo, Ponjong, Rabu (27/4/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Embung Gunung Panggung masih dalam proses pembangunan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul menilai proses pembangunan Embung Gunung Panggung, di Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong belum selesai seluruhnya. Sebagai dampaknya keberadaan embung belum berfungsi secara maksimal.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepala DPU Gunungkidul Eddy Praptono mengakui ada beberapa kerusakan terhadap lapisan geomembrane, tetapi kerusakan tersebut sudah mulai diperbaiki. Menurut dia, kerusakan tersebut disebabkan ulah usil pengujung dan dikarenakan faktor kondisi bawah lapisan yang belum rata sehingga menembus lapisan geomembran.

“Lapisannya kurang rata sedang batuan di sana [Gunung Panggung] juga tajam-tajam. Sedang untuk pengunjung tidak bisa diawasi terus menerus, apalagi lokasi embung juga berada di wilayah perbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah,” kata Eddy kepada Harianjogja.com, Kamis (28/4/2016).

Menurut dia, masalah embung bukan hanya karena beberapa kerusakan. Namun, juga disebabkan proses pembangunan yang belum selesai secara keseluruhan karena terkendala dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya