SOLOPOS.COM - Petugas PLLU Lanud Adisutjipto memantau take off dan landing pesawat, Jumat (12/6/2015). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Masing-masing komandan yang mengalami pergantian pejabat Komandan Skadik 101, Skadik 102, 104, dan Kepala Dinas Logistik

Harianjogja.com, SLEMAN- Empat Pejabat Teras Lanud Adisutjipto resmi dilantik. Masing-masing komandan yang mengalami pergantian pejabat Komandan Skadik 101, Skadik 102, 104, dan Kepala Dinas Logistik.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Jabatan Komandan Skadik 101 diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Pnb. Sukarno kepada pengantinya Letkol Pnb. HS. Romas yang sebelumnya menjabat sebagai Kabingadiksis Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. Pejabat lama selanjutnya menjabat sebagai Pabandya Siapsat Paban III/ Latsopsau di Jakarta.

Sementara untuk jabatan Komandan Skadik 102 diserahterimakan dari Letkol Pnb Sri Raharjo kepada Letkol Pnb HM. Kisha yang sebelumnya menjabat sebahai Kabinlatdik Wingdikterbang Lanud Adisutjipto. Sementara pejabat lama selanjutnya menjadi Kasi Binkar Subdisbinprof Pnb/Nav disopslatau Jakarta.

Kemudian untuk pejabat Komandan Skadik 104 diserahterimakan dari Letkol Pnb. Safeano Cahyo Wibowo, ST. Kepada Mayor Pnb.Didik Setiya Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kastandevaldik Wingdikterbang Lanud adisutjipto. Kemudian pejabat lama selanjutnya menjabat sebagai Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Selain tiga pejabat komandan Skadik, serah terima jabatan juga dilakukan pada pejabat Kepala Dinas Logistik. Kolonel Tek Jeffry D Ritiau pejabat lama digantikan oleh Letkol Tek Dwi Mulyo Subekti yang sebelumnya bertugas di Kasipa/PNS Subdisbinprof Tek Disaeroau Jakarta. Sementara pejabat lama kini menemban tugas sebagai Kasubdispeslatu Disaeroau Jakarta.

Komandan Lanud Asisutjipto Marsma Samyoga mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AU merupakan peristiwa biasa yang dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka meningkatkan aktualitas peran organisasi. Meskipun merupakan hal yang biasa, lanjut Danlanud, pergantian pejabat ini mengandung aspek penyegaran, harapan, dan kaderisasi.

“Semoga pejabat baru dan lama dapat mengemban tugas sebaik mungkin dan mampu melanjutkan kaderisasi dengan baik pula,” pungkas Novyan, Selasa (10/1/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya