SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dari 20 target program legislasi daerah (Prolegda) 2013, empat diantaranya gagal terealisasi.

Kabag Hukum Setda Gunungkidul Udi Marnoto menuturkan pada 2013 ada 20 prolegda yang ditargetkan. Namun lantaran ada beberapa kendala yang dihadapi maka hanya 16 prolegda yang bisa direalisasikan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Empat prolegda yang belum terealisasi yakni penyelenggaraan pendidikan yang merupakan inisiatif dari DPRD, usaha pertambangan mineral, rencana induk pengembangan pariwisata daerah 2013-2025, dan izin sarana pelayanan kesehatan dan tenaga kesehatan.

Udi menuturkan untuk penyelenggaraan pendidikan terhambat lantaran sampai saat ini DPRD belum menyampaikan raperda ke eksekutif.

“Prolegda usaha pertambangan mineral belum bisa direalisasi karena masih menunggu penetapan kawasan pertambangan dari pemerintah pusat,” papar dia kepada Harianjogja.com di kantornya, Jumat (27/12/2013).

Untuk prolegda rencana induk pengembangan pariwisata daerah 2013-2025 dan izin sarana pelayanan kesehatan dan tenaga kesehatan masih memerlukan pembahasan antar instansi terkait. Keempat prolegda yang belum terealisasi tersebut dimasukkan ke dalam prolegda 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya