SOLOPOS.COM - Logo Sleman

Logo Sleman

KULONPROGO—Kabupaten Kulonprogo meraih posisi ketujuh kabupaten terbaik se-Indonesia terkait hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) 2011. Peringkat pertama diraih Kabupaten Sleman.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pengumuman hasil EPPD tersebut berlangsung di sela-sela peringatan Hari Otonomi Daerah XVI, Rabu (25/4) di Jakarta. Program EPPD dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Sudah dua kali Kulonprogo masuk 10 besar kabupaten terbaik. Prestasi yang sama juga diraih pada EPPD sebelumnya.

Adapun rangking pertama kabupaten terbaik diraih oleh Kabupaten Sleman, sedangkan untuk kategori kota terbaik disabet oleh Kota Jogja.

Posisi 10 kabupaten terbaik itu, secara berturut-turut, diraih oleh Kabupaten Sleman, Wonosobo, Boyolali, Karanganyar, Jombang, Luwu Utara, Kulonprogo, Pacitan, Sukoharjo, dan Bogor. Adapun 10 kota berkinerja terbaik secara berurutan adalah Kota Jogja, Magelang, Tangerang, Semarang, Samarinda, Bogor, Sukabumi, Depok, Makassar, dan Cimahi.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya