SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/memobee.com)

Ilustrasi (Foto: memobee.com)

Ilustrasi (Foto: memobee.com)

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Sebuah akun Facebook (FB) bernuansa pornografi membuat gempar warga Kecamatan Girimulyo, sejak sepekan terakhir.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Akun FB milik seorang gadis berinisial YA itu bahkan memuat foto-foto mesum pemilik akun seusai berhubungan intim. Pernyataan-pernyataan yang tertuang dalam pesan dinding pemilik akun pun sangat memprihatinkan.

Informasi menyebarnya Facebook mesum ini bermula ketika salah satu warga Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, yang mengaku bernama Gunawan mengirim pesan singkat kepada Harian Jogja.com, akhir pekan lalu.

Namun saat dikroscek ke Desa Jatimulyo,  Gunawan membantah bukan dia yang mengirimkan pesan informasi itu ke Harian Jogja.com. “Maaf ini bukan saya yang mengirim pesan ini,” ujar Gunawan, Rabu (25/9/2013).

Gunawan justru terkejut mengetahui adanya akun Facebook mesum yang mengatasnamakan seorang gadis asal Desa Jatimulyo. Namun saat melihat foto profil dari akun Facebook itu, Gunawan mengaku mengenali gadis pemilik akun itu.

Gunawan mengaku kenal karena YA pernah menjadi muridnya saat yang bersangkutan masih bersekolah di tingkat SMP.

“Saya kebetulan juga nyambi mengajar di SMP. Anak itu dulu sekolah di sini dan lulus lima tahun silam. Selanjutnya, kabarnya dia melanjutkan ke SMK di Pengasih,” ujarnya.

Saat Harian Jogja.com mendatangi rumah YA, dua anggota Polsek Girimulyo sudah berada di rumah itu. Namun polisi langsung melarang Harian Jogja.com masuk rumah. Pintu yang semula terbuka langsung ditutup.

Kapolsek Girimulyo, AKP Gito Dwi Suryanto saat dimintai konfirmasi mengatakan pihaknya akan mendalami kasus ini. Lantaran kasus ini menyangkut pelanggaran teknologi informasi, maka kasusnya akan dilimpahkan ke Polres Kulonprogo. Gito menegaskan anggotanya sudah menemui YA untuk memintai keterangan.

“Kami masih dalami apakah YA itu benar-benar pemilik akun Facebook itu atau ada orang yang sengaja membajak akunnya,” ujar Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya