SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Kasus Facebook mesum yang melibatkan seorang gadis asal Kecamatan Girimulyo, ternyata belum sampai ke Polres Kulonprogo, kendati Polsek Girimulyo sudah mengungkapnya, pekan lalu.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Yohannes Setiawan Widjanarko, mengaku hingga Sabtu (28/9/2013) belum menerima laporan terkait kasus itu.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Sama sekali kami belum mendapat laporannya,” ujar Kapolres memberikan konfirmasi melalui pesan singkat kepada Harian Jogja.com, Sabtu (29/9/2013).

Sebelumnya Kapolsek Girimulyo AKP Gito Dwi Saryanto mengungkapkan, kasus itu akan segera dilimpahkan ke Polres Kulonprogo karena menyangkut pelanggaran kesusilaan dalam bidang teknologi informasi.

Aparat Polsek Girimulyo juga sudah mendatangi YA, gadis yang fotonya termuat dalam Facebook yang membuat gempar warga itu.

Terkait masalah itu, Direktur Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kulonprogo, Paulo Ngadi Cahyono, meyakini kondisi psikologis YA terguncang.

Dia mendesak kepolisian segera melakukan pendampingan untuk memulihkan kondisi gadis yang dia yakini menderita frustasi karena laki-laki.

“Saya sebut di sini YA itu seorang korban. Jika memang di akun itu dia yang menulis, mungkin dia merasa frustasi dan secara tidak sadar, dia menuliskan keluh kesah yang dirasakan melalui jejaring sosial,” ujar Paulo.

Dia khawatir jika pendampingan tidak segera dilakukan, kondisi psikologis YA akan semakin terguncang. Apalagi, akun Facebook itu sudah tersebar luas di sekitar tempat dia tinggal. Efek buruknya yakni pengucilan warga yang akan semakin membuat si gadis lebih menderita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya