SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi tim SAR (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Koordinator Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Handoko mengatakan secara rutin melakukan pengecekan di Pantai Wediombo. Namun, mulai Selasa (11/11/2014) malam dan Rabu (12/11/2014) malam, fenomena tersebut tidak terjadi lagi.

“Semalam saya ke lokasi lagi. Namun, fenomena itu tidak muncul,” ujar dia.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Handoko menambahkan, fenomena itu mulai muncul pada Minggu (9/11/2014) malam. Menurut dia, pada Senin (10/11/2014) malam, fenomena cahaya itu kembali muncul. Handoko pun mengaku, menjadi saksi fenomena aneh itu.

Ia menjelaskan, cahaya putih itu muncul dari dasar laut tetapi tidak sampai keluar permukaan air. Ukurannya, lanjut dia, pun besar, kira-kira lima kali bus. Cahaya itu berbentuk pusaran, berwarna putih. Ia menambahkan pusaran cahaya putih itu kemudian melemparkan bola-bola cahaya ke berbagai arah. Namun, menurut pengakuannya, bola cahaya yang dilontarkan itu tidak sampai keluar permukaan air.

“Cahaya itu muncul di perairan 500 meter dari bibir pantai. Pada Minggu dan Senin, fenomena itu muncul mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya