SOLOPOS.COM - Salah satu lampion di kawasan objek wisata Kaliurang. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Festival lampion memeriahkan libur Natal dan Tahun Baru di objek wisata Kaliurang Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN-Puluhan lampion tampak menghiasi kawasan wisata Kaliurang, Sleman, Kamis (25/12/2014). Lampion hasil kreativitas warga setempat tersebut berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pantauan Harianjogja.com, kebanyakan lampion berbentuk tokoh wayang. Ada Hanoman yang digambarkan sedang dikepung api, Srikandi yang belajar memanah, Gatotkaca terbang, dan lainnya.
Beberapa pengunjung bahkan ada yang menyempatkan diri berfoto di depan lampion berbentuk Hanoman yang ada di pintu masuk Tlogo Putri.

Festival lampion adalah bagian dari Gebyar Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman untuk menyambut pergantian tahun 2014 menuju 2015.

“Ada 22 kelompok masyarakat di Kaliurang yang jadi peserta,” ungkap Kepala Disbudpar Sleman, Ayu Laksmidewi, Kamis (25/12/2014).

Ayu memaparkan, hasil karya peserta dipanjang di sepanjang jalan utama kawasan wisata Kaliurang, yaitu dari setelah pintu retribusi hingga Tlogo Putri. “Kami minta dipajang sejak 21 Desember 2014 hingga 31 Desember 2014,” kata Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya