SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (JIBI/SOLOPOS/Burhan AN)

Film terbaru berjudul Ach Aku Jatuh Cinta ditayangkan pada penutupan Jogja-Netpac Asian Film Festival.

Harianjogja.com, JOGJA– Hari terakhir pelaksanaan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2015 diwarnai adegan pemutaran film karya Garin Nugroho berjudul Ach Aku Jatuh Cinta di Empire Studio XXI, Jl. Sudirman, Jogja pada Minggu (6/12/2015).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Film yang pertama kali dirilis secara internasional di Busan Film festival ini sukses menyedot perhatian para pecinta film karya Garin dan juga penggemar muda dari aktor dan aktris yang bermain dalam film ini.

Pemutaran film yang juga dihadiri oleh aktris Christine Hakim dan sutradara sekaligus penulis Djenar Maesa Ayu ini menghadirkan kisah cinta ala Romeo Julie dengan balutan aksi kekacauan ala kartun Tom dan Jerry. Sebagaimana judul versi bahasa inggrisnya, Chaotic Love Poem, Garin menyatakan, “Film ini berantakan betul genrenya,”ujar Garin Nugroho sehabis pemutaran film ini.

Direktur JAFF yang juga hadir dalam pemutaran film ini, Budi Irawanto mengatakan bagian menarik film ini adalah ending yang berbeda. Dia menyarankan penonton untuk datang kembali ke bioskop pada Februari 2016 sambil megajak orang-orang lainnya.

Acara ini juga sekaligus menutup gelaran 10th JAFF tahun ini. Selain itu, penutupan ini juga menjadi malam penganugerahan beberapa penghargaan dalam film-film terbaik pilihan juri. Dengan 159 film yang diputar dan ditonton oleh lebih dari 7500 penonton maka JAFF merupakan festival film terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya