SOLOPOS.COM - IST

IST

GUNUNGKIDUL—Fit and proper test tiga kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Selasa (3/4), berjalan lancar. Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X turut memantau dari Kepatihan melalui siaran live straming.  Para calon Sekda terlihat grogi saat pemaparan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Calon Sekda yang kini menjabat Asekda Bidang Ekonomi Pembangunan Gunungkidul, Budi Martono mengatakan paparan visi misi di hadapan tim penguji dari Pemprov DIY berlangsung tanpa kendala. Tim penguji Pemprov DIY terdiri dari sekda DIY, Kepala BDD, Inspektorat Provinsi, Asisten Sekda Bidang Pembangunan termasuk Bupati Gunungkidul Badingah.

“Alhamdulilah semua sudah berjalan. Lancar tidak itu relatif. Tapi saya rasa semua berjalan lancar,” kata Budi Martono saat dihubungi Harian Jogja, Rabu (4/4).

Menurut Budi ada sekitar sekitar 11 pertanyaan yang harus dijawab, di antaranya paparan visi misi, seputar komunikasi dan koordinasi pemerintahan Kabupaten dan Provinsi, dan pentingnya menjalin koordinasi intensif eksekutif dan legislatif.

Terpisah, calon lainnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul, Tomy Harahap mengaku tidak enak memberi jawaban hasil tes tahap fit and proper test yang baru ia lalui. “Kurang pas rasanya kalau saya bercerita. Langsung ke Ibu (Bupati) sajalah,” ujarnya singkat.

Asisten Sekda bidang Administrasi Umum, Aris Purnomo yang juga calon Sekda, hingga berita ini diturunkan belum bisa dihubungi. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya