SOLOPOS.COM - Fly over Jombor (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN—Flyover Jombor akan mulai dibuka pada April 2014. Saat ini pembangunan telah mencapai 96% akan dihentikan jika sampai akhir Maret 2014.

Saat ditemui Harianjogja.com, Rabu (22/1/2014), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Flyover Jombor, Santoso, mengatakan demi mengurai kemacetan lalu-lintas, pada April 2014 nanti jalan layang akan mulai dioperasikan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Saat ini proyek flyover Jombor masih menyelesaikan tahap pengaspalan jalan arah ke Magelang, pemasangan lampu, serta rilling.

Proses itu ditargetkan selesai Maret 2014, termasuk jika pembebasan lahan juga bisa dituntaskan, seluruh tahap pembangunan termasuk pelebaran jalan yang sebelumnya ditargetkan selesai pada April bisa selesai.

Jika benar-benar akan dioperasikan, kondisinya belum bisa optimal. Hal itu lantaran belum adanya pelebaran jalan.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, jalan sisi barat dan timur flyover saat ini rusak parah. Aspal mengelupas, banyak lubang, dan bidang jalan tampak miring. Sementara sejumlah kendaraan, termasuk kendaraan alat berat banyak yang melintas.

Sayangnya jalan itu belum diperbaiki karena merupakan lahan yang belum dibebaskan. “Warga menolak untuk dibenahi,” ujar Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya