SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pertemuan FRI ini mengangkat tema Revolusi Mental untuk Memperkokoh Karakter Bangsa.

 

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Harianjogja.com, SLEMAN – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan membuka konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) yang bakal digelar di Univeristas Negeri Yogyakarta, Jumat (29/1/2016) hingga Minggu (31/1/2016). Pertemuan FRI ini mengangkat tema Revolusi Mental untuk Memperkokoh Karakter Bangsa.

Ketua FRI 2016 yang juga Rektor UNY, Profesor Rochmat Wahab mengatakan Presiden Jokowi sudah memastikan diri untuk bisa hadir. Namun masih belum ada kepastian akan membuka konferensi FRI di UNY pada Jumat (29/1/2016) sore atau malam hari.

“Tapi sudah ada kepastian presiden akan ke UNY untuk membuka acara. Saya berharap konferensi FRI ini bisa dibuka Presiden Jokowi agar ada silaturahmi pimpinan perguruan tinggi (PT) dengan pemerintah,” kata Rochmat saat Jumpa Pers Konferensi FRI di Gedung Senat UNY, Kamis (28/1/2016).

Rochmat menambahkan konferensi FRI akan dihadiri sekitar 1.000 rektor. Hingga kini baru 413 rektor yang sudah menyatakan diri akan hadir dalam perhelatan ini.

Konferensi FRI ini akan membentuk empat komite guna memberikan masukan pada pemerintah, mulai dari bidang Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN), Kemaritiman, Riset dan Pendidikan Nilai. Masing-masing bidang ini akan membicarakan permasalahan yang dihadapi Indonesia sejauh ini.

“Rencananya hasil dari konferensi ini memang akan memberikan masukan bagi pemerintah. Namun bukan hanya pemerintah, kami juga sudah menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia, khususnya untuk pemanfaatan riset di PT. Karena sejauh ini aplikasi riset untuk dunia usaha masih rendah,” jelas Rochmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya