SOLOPOS.COM - Booth Origamii yang berada di lantai dua Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (3/9/2015). (Harian Jogja-Kusnul Isti Qomah)

Foto kreatif Origamii kini hadir di Jogja

Harianjogja.com, SLEMAN-Jogja dinilai sebagai pasar yang potensial. Origamii, sebuah toko layanan foto kreatif pun melihat kesempatan itu dengan membuka cabang di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (3/9/2015).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Owner Origamii Dirham Azali mengatakan, cabang di Plaza Ambarrukmo merupakan cabang ke-23. Toko lain berada di daerah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Medan, dan Palembang. Tahun ini, Jogja dilirik untuk menjadi cabang berikutnya karena melihat Jogja merupakan Kota Pelajar yang memiliki banyak siswa dan mahasiswa.

“Target market kami adalah anak muda. Sekarang ini, anak-anak suka selfie dan mengunggah fotonya di media sosial. Jogja sesuai dengan target market kami,” ujar dia ketika ditemui di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (3/9/2015).

Ia menjelaskan, ada berbagai macam produk layanan yang disediakan. Origamii yang terletak di lantai dua Plaza Ambarrukmo ini memiliki produk andalan yakni fun photo booth. Produk ini seperti photo box pada umumnya, namun Origamii berupaya membuatnya lebih menarik. Misalnya, dengan menyediakan ruang dengan kapasitas delapan orang.

Selain itu, ia menjelaskan, ada delapan pilihan background menarik dan berbagai aksesoris foto. Pelanggan pun bisa memilih dan mengedit foto sesuai keinginan mereka. Satu  paket fun photo booth dibanderol Rp29.000 di mana pelanggan bisa mendapatkan delapan kali jepretan dan satu cetakan berukuran 4R.

“Mereka bisa mencetak satu foto atau menggabung-gabungkan fotonya. Ukuran pembayarannya lembaran 4R,” ia mengatakan.

Dirham mengatakan, dari produk yang ada, fun photo booth mampu menyumbang 60% pemasukan. Ia berharap, animo masyarakat Jogja pun sebaik di cabang lainnya. Saat ini, Origamii masih tahap uji pasar untuk melihat animo masyarakat.

Origamii pun menyebarkan voucher foto gratis selama dua minggu agar banyak masyarakat yang tahu keberadaan Origamii dan bisa mencoba layanan itu.

Store Manager Origamii Plaza Ambarrukmo Erna Makalew mengungkapkan, selain fun photo booth, Origamii juga memiliki foto 3D laser sejak empat bulan lalu. Harga yang dipatok mulai dari Rp500.000 hingga Rp900.000, tergantung dari ukuran. Lama waktu pengerjaan rerata tiga minggu karena mesin pencetak berada di Jakarta.

“Sebelum dicetak, kami membuat preview hasil untuk ditunjukkan ke pelanggan. Kalau sudah cocok, baru kami cetak. Agar pelanggan tidak kecewa,” ujar dia.

Origamii juga memiliki foto mozaik. Erna menjelaskan, lama pengerjaan rerata dua minggu. Tarif yang dipasang pun bermacam-macam tergantung ukuran. “Kami juga memiliki karikatur, pop art, nanoblock, photo studio, photo montage, dan lain-lain,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya