SOLOPOS.COM - Pujo Rindo Wati (JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Pujo Rindo Wati (JIBI/Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

JOGJA—Fun Bike dalam rangka Milad ke-69 Univeristas Islam Indonesia Jogja yang berlangsung Minggu (8/7) diikuti 15.000 peserta.  Undian utama yang diberikan cukup menarik, yakni pergi Umroh ke Tanah Suci.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Pujo Rindo Wati,40, warga Nglatihan, Ngentarejo,Lendah,Kulonprogo, adalah satu dari ribuan peserta yang beruntung mendapat hadiah umroh Mekah.

Cerita sinetron penjual bubur naik haji yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta agaknya jadi kenyataan pagi itu. Wati mengaku bersyukur karena mendapatkan undian yang tak pernah diduga.

“Enggak menyangka,” katanya masih gemetaran seusai menerima hadiah.

Ia mengaku sebelumnya sudah memiliki keinginan pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji. Namun dengan hanya mengandalkan penghasilan pas-passan sebagai penjual baju keliling, ia mengaku pergi Tanah Suci sulit dicapai.

Pendapatannya sekitar Rp500.000 per bulan, hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Belum biaya untuk mencukupi kebutuhan sekolah anak keduanya yang masih duduk di bangku SMK. “Kalau anak yang pertama sudah ke luar negeri jadi TKW,” katanya yang mengaku diajak saudaranya ikut funbike.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat, seperti Busyro Muqodas (Wakil Ketua KPK), Dahlan Iskan (Menteri BUMN), Andi Malarangeng (Menpora), dan Mafhud MD (Ketua MK).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya