SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Perusahaan teknologi informasi (TI) asal Perancis, Gameloft mendukung upaya Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X mengembangkan DIY sebagai cyber province.

Andrei, Studio Manager Gameloft Jogja mengatakan pertumbuhan pasar mobile games dunia pada 2013 meningkat 35% dengan pendapatan hingga US$12,3 miliar. Tercatat, Asia Pasifik menjadi pasar terbesar di dunia.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Di Asia Tenggara, Gameloft berdiri sejak 2004 di tiga negara yakni di Vietnam, Indonesia dan Filipina. Kantor pusat Gameloft Asia Tenggara ada di Ho Chi Minh, Vietnam, sedangkan kantor cabang ada di Ho Chi Minh-Vietnam, Ha Noi-Vietnam, Da Nang-Vietnam, Jogja-Indonesia dan Manila-Filipina.

Gameloft Indonesia (GLID) telah beroperasi sejak 2010. Selama empat tahun perusahaan ini menghasilkan aneka games yang menjadi top-rated. Mayoritas karyawan yang bergabung dengan perusahaan merupakan warga lokal dengan 25% di antaranya merupakan lulusan program studi Teknik Teknologi Informatika.

“Dengan segala kelebihan yang kami miliki, sumber daya manusia yang potensial dan sebagai perusahaan TI terbesar di Jogja, kami sepenuhnya mendukung rencana Sultan mengembangkan DIY sebagai pusat TI dan Cyber Province,” terangnya, Selasa (25/3/2014).

Secara detil ia menyebutkan games terakhir yang dirilis GLID ialah Thor 2 for feature phone, GT Racing 2 for Android dan Total Conquest for Windows 8. Setiap games yang dihasilkan GLID tidak hanya dipasarkan di tingkat lokal tetapi seluruh dunia.

Aneka produk yang dihasilkan dapat diakses di setiap teknologi, baik smartphone, tablet, set-top boxes atau dihubungkan ke televisi. Pilihan yang beragam memudahkan pengguna mengakses games. Adapun mayoritas games diunduh dari iOS dan Google Play stores.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya